Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker

Tutorial ini sengaja saya buat demi para pengunjung setia blog ngamen ini karena tutorial inilah merupakan salah satu cara membuat video Karaoke My Ngamen yang sudah pernah sobat tonton tentunya.Video karaoke yang saya buat hanya menampilkan lirik tanpa latar belakang gambar atau video karena saya hanya ingin membuatnya secara mudah tanpa editing video. Yang penting video karaoke yang sudah kita buat , liriknya bisa mengiringi kita dalam bernyanyi. Urusan video background bagi saya tidak penting, kalau sobat ingin mengkreasi sendiri silahkan untuk koleksi pribadi atau untuk hadiah teman , pacar, kekasih , istri, suami , atau apalah yang penting jangan diperjual belikan. Karena softwarenya juga diberikan gratis :
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker


Satu hal yang harus sobat ketahui bila ingin membuat Video Karaoke ini adalah sobat harus tahu lagu tersebut. Tidak mesti harus hafal lirik atau bisa menyanyikan tetapi paling tidak sebelum membuat videonya harus mendengarkan lagu aslinya supaya ketika nanti akan mengeset timing liriknya akan pas dan kalau kita menyanyikannya nanti ,liriknya tidak ketinggalan atau kecepatan.

Dari situs aslinya http://dvd-player.audio4fun.com/video-karaoke-maker.htm memang software ini diberikan secara gratis. Sobat gak perlu cari crack, keygen atau apalah untuk bisa full version. Setelah download, install seperti biasa kemudian untuk mendapatkan serial numbernya silahkan sobat minta ke websitenya langsung disini (ingat sobat sampai tulisan ini saya buat masih diberikan secara gratis ) . Namun jika tidak diberikan coba gunakan serial Number ini : yHhPhgtWQG. Setelah sobat masukkan username dan email kemudian klik submit, sobat bisa cek ke email sobat , masukkan serial numbernya dan langsung bisa sobat gunakan.

Nah sekarang saatnya bagaimana kita menggunakan software ini untuk membuat lirik lagu lagu kesayangan sobat, Satu lagi di komputer sobat juga harus terinstal software video konverter (saya menggunakan Any Video Converter Ultimate 5.8.8 ) untuk kita gunakan mengkonversi file lagu sebelum dan sesudah proses pembuatan lirik lagu.

Tutorial lengkapnya seperti ini :

1.Sebelum proses pembuatan lirik, sobat harus mengkonversi file karaoke menjadi file yang bisa dikenali oleh  Software AV Video Karaoke Maker ini ( Kalau saya menggunakan Any Video Converter untuk mengkonversi file karaoke MP3 KN7000 menjadi file lagu karaoke berekstensi .iff). Kalau sobat bingung cara mengkonversi file, silahkan kembali ke tutorial saya : Cara mengkonversi file menggunakan Any Video Converter Ultimate 5.8.8. Sehingga file yang akan kita buat liriknya berekstension (jenis filenya) adalah IFF, Extension DAT pun bisa dikenali tetapi di Converter yang saya punya tidak ada hasil konversi DAT.

2.Sekarang sobat siap membuat lirik : Buka lembar kerjanya, Klik  New Project, Masukkan file lagu yang akan kita buat liriknya, kemudian klik Open.
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker
3. Masukkan liriknya klik tombol panah seperti bawah ini. Lirik harus sobat siapkan copy dari internet kemudian pastekan ke Notepad. Setelah itu masukkan liriknya melalui tombol Insert Lyric. Ingat sobat biasanya lirik dari internet reffnya hanya di tulis sekali. Supaya lagu yang kita nyanyikan terus ada liriknya dari awal sampai akhir, sobat harus tulis kembali 2 kali kalau lagu itu mulai lagi dari atas atau lagunya kembali ke reff, juga harus ditulis kembali.
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker

4.Klik Pengaturan (Setting) , disini yang perlu disetting hanya jenis huruf, besar huruf, posisi huruf lirik karaoke, kemudian warna huruf berjalan. Kalau Saya settingannya : Jenis huruf Arial, Besar Huruf 20, Posisi huruf dibawah. dan yang paling penting adalah setting warna huruf dasar dan warna huruf yang nanti akan berjalan perhatikan baik baik gambar settingan sebagai berikut berikut :
Untuk Text font seperti gambar berikut
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker
Untuk Text Color dan Play Color tempatnya seperti ini warnanya harus beda tidak harus merah dan hijau seperti dibawah ini :
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker
5.Sekarang tahapan yang paling penting yaitu meletakkan lirik lagu kedalam file.Caranya : Klik Play, sebelum lagu masuk ke lirik (masih intro), Klik Sinchronize intirely Song , ketika lagu sudah masuk ke lirik klik SET, terus kata per kata sesuaikan dengan lagu yang sobat dengar sampai lagu selesai. Jika lagu masuk ke musik ( biasanya sebelum reff), sobat klik SILENT untuk menghentikan lirik, ketika masuk ke lirik lagi klik set kembali seperti tadi, kata per kata.Untuk mengulangi kalau ada kesalahan (biasanya terlambat lirik dari lagu), Klik BACK untuk mengulangi dari mana kesalahan yang sobat buat. Tips dari saya : Agar hasil Video karaoke sobat nanti tidak terlambat lirik dari lagu, ketika menge KLIK SET , timing sobat harus 1-2 detik lebih dahulu klik liriknya dari lagu yang sobat dengarkan.
Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker

6.Setelah selesai, Klik Save As , Ketik Judul lagunya, simpan dimana hasil lagu karaoke sobat dan Lagu karaoke siap dinyanyikan.

7. Jika sobat ingin mengecilkan kapasitas lagu (IFF biasanya 1 lagu 30 s/d 40 MB) saran saya ubah ke MP4 (1 lagu hanya 4 s/d 10 MB) karena kualias output suara tidak jauh beda, yang membedakan memang kualias gambarnya.

4 Responses to "Cara Mudah Membuat Video Karaoke Sendiri menggunakan AV Video Karaoke Maker"

  1. SILAHKAN DOWNLOAD & INSTAL DI KOMPUTER/LAPTOP KAMU
    BUKTIKAN SUARA VOKALMU
    SOFTWARE APLIKASI KARAOKE 2016
    SIAPKAN KOMPUTER KAMU ,,DOWNLOAD LALU INSTALL
    FITUR ADA NILAI SCORE VOKAL DAN BISA DISAMBUNG KE TV?

    LINK DOWNLOAD :
    www.comelmuewa.blogspot.com

    http://comelmuewa.blogspot.co.id/2016/09/dzone-xtreme-karaoke-8-pro-with.html

    http://comelmuewa.blogspot.co.id/2016/09/x-karaoke-8-pro-terbaru-2015.html

    ReplyDelete
  2. Ide yang menarik, tapi jika ingin membuat bioskop sendiri dirumah coba konsultasikan ke sini juga boleh: http//soundlab.co.id

    ReplyDelete
  3. saya sudah menrima pesan di emailku, tapi akau tidak tahu yang mana serial numbernya. mohon bantuannya

    ReplyDelete

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed