Cara Mudah Menciptakan Lagu Midi Menggunakan One Man Band

Cara Mudah Menciptakan Lagu Midi Menggunakan One Man Band


Bagi sobat ngamen yang hobby mengarensmen atau menciptakan lagu tetapi tidak punya keyboard yang mampu merekam sebuah lagu hasil ciptaan kita, sobat bisa memanfaatkan One Man Band untuk menyalurkan hobi sama seperti saya. Kualitas hasil rekaman lagu di OMB ditentukan oleh kualitas style yang akan kita gunakan sehingga sebelum memainkan lagu dan merekamnya , sobat harus memilih dan memilah style mana yang suaranya bagus termasuk fill in, maupun endingnya. Banyak style style yamaha yang bisa di download gratis di internet dan bisa diuji coba untuk hasil maksimal. 



Cara menciptakan lagu midi menggunaka omb adalah :
Cara mudah menciptakan lagu Midi menggunakan One Man Band1. Klik File>open style> pilih lokasi syle tempat dimana sobat simpan> open
2. Bila tidak/ belum mampu memainkan akord lagu yang sobat mainkan, sobat bisa mencari akord lagu yang sobat maksud di internet dan disimpan.
3. Mulailah dengan menekan tonbol F1 s/d F12 untuk menggonta ganti kunci nada
3. Setelah mengulang ulang dan sudah lancar memainkan akord lagu, klik tombol record yang ada di sebelah kiri atas dan mulailah memainkan lagu untuk direkam. Kalau bisa jangan ada kesalahan sampai lagu selesai biar sobat tidak bingung dalam editingnya nanti.
4.Setelah selesai , sobat diminta menyimpan lagunya ketik judul lagu,jenis file mid dan save.
5. Sampai disini sobat bisa memutar lagu yang sobat ciptakan sendiri menggunakan Vanbosco Midi Player
6. Untuk memoles intro, musik jeda reff atau endingnya, sobat bisa membaca tutorial : Cara mengedit midi menggunakan FL Studio.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------