Tips Memilih Microphone Untuk Karaoke

Tips Memilih Microphone Untuk KaraokeMenyanyi adalah kebutuhan dan untuk memenuhi kebutuhan sobat semua dalam menyanyi , harus mempertimbangkan kepuasan suara yang dihasilkan. Nah, salah satu poin penting dalam mendapatkan kepuasan dalam menyanyi adalah suara vokal yang dihasilkan dari input suara microphone yang ada dalam sound system. Disini microphone mempunyai peranan penting dalam menghasilkan suara vokal yang memuaskan. Walaupun suara vokal kita masih agak fals dalam menyanyi, tetapi bila ditunjang dengan microfon yang berkualitas, maka out audio yang dihasilkan juga lebih bagus.Memang untuk mendapatkan kualitas yang bagus, tentu kita harus mengeluarkan dana yang lebih. demikian juga kalau kita tidak pandai memilihnya, dipasaran  banyak sekarang merk merk microfon mahal tetapi ketika kita pakai , suara yang dihasilkan sangat tidak memuaskan. Nah saya punya pengalaman pribadi, yang akan saya share bagaimana memilih microfon yang bagus ketika kita akan membelinya di toko. Bagi saya kunci yang paling penting adalah ketika kita mencoba microphone tersebut di toko tempat menjual microfon. 

Nah microfon yang bagus adalah :

1. Sensitivitasnya tinggi : Coba  ketika sobat mencoba mic, usahakan volume sound system diperkecil, tes suara mic dari jarak yang berbeda dengan mulut anda, Coba tes juga dari arah samping, bawah, atas dan dengarkan baik baik adakah perbedaan sensitifitas suara yang di hasilkan atau tidak.

2. Suara yang bulat /tidak pecah : Coba stel sound dengan posisi treble dan bass meduim, kemudian volumenya diputar besar dan kecil, kemudian dibesarkan lagi terus , adakah suara yang pecah yang berasal dari mic.

3.Periksa kelengkapannya dan baca buku panduannya. Jika yang anda beli microfon wireless, periksa ketahanan batereinya apakah boros atau irit, Usahakan beli yang irit baterei dengan melihat di buku petunjuknya jika tidak ada bisa ditanyakan ke penjualnya.

4. Jika bisa mendapatkan harga yang lebih murah, bobot yang lebih ringan dengan desain yang elegan , coba pilih yang model seperti ini. Karena biasanya model yang seperti ini harganya lebih mahal.

Untuk mengetahui bentuk microfon yang bagus sobat juga bisa melihatnya dari penyewaan atau rental sound system, perhatikan bentuk dan modelnya, karena secara umum mereka lebih tahu type atau model microfon yang bagus.

Demikian tips kali ini semoga bermanfaat.


2 Responses to "Tips Memilih Microphone Untuk Karaoke"

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed