5 Jenis Software Musik Pilihan Yang Wajib Terinstal di PC

5 Jenis Software Musik Pilihan Yang Wajib Terinstal di PC

Kadang semakin sibuk dalam pekerjaan sehari-hari kita kurang memperhatikan hiburan. Sehingga yang kita manfaatkan hanyalah waktu diakhir pekan saja untuk menghibur diri dan melepas segala kepenatan pekerjaan. Ditutorial ini saya akan coba mengajak untuk memaksimalkan perangkat laptop sobat ngamen semua yang mungkin jadi sudah menjadi bagian pekerjaan sobat sehari-hari untuk menjadi hiburan sekaligus bisa mengendorkan otak disela- sela pekerjaan yang makin hari makin menumpuk.

Ketika anda memainkan lagu kesayangan, yang terpikir hanyalah file lagu-lagu dan player pemutarnya saja tapi sesungguhnya tidak hanya seperti saja, banyak hal bisa kita maksimalkan dengan beberapa software yang bisa menambah hiburan di laptop kita. Berikut saya kelompokkan dalam 5 jenis aplikasi yang wajib terinstal di laptop atau PC sobat ngamen semua.

1. Software Player Offline .
5 Jenis Software Musik Pilihan Yang Wajib Terinstal di PC
    Software ini secara umum sudah terinstal semua di laptop sobat semua. Banyak sekali puluhan bahkan ratusan software player yang menawarkan fitur yang keren dan  gratis (freeware) seperti VLC, GOM Player, Quick Time Player, Winamp,  KM Player, Zoom Player dan lain lain. Tetapi bagi saya untuk kategori Software Player Offline saya memilih VLC Player karena selain menjadi player juga support Video Jaringan , bahkan saat ini juga bisa menjadi Player online. Sepanjang yang sudah pernah saya gunakan VLC Player juga  support semua jenis format file musik maupun video (film) dan tidak ada masalah dalam memainkannya, suara output yang keluar kuat dan lebih jernih walaupun tanpa penyaring apapun dan satu lagi jarang mengupdate versi barunya, sehingga jarang bermasalah dengan OS Windows.

2. Software Player Audio Online
     Saya mengkategorikan Player online maksudnya adalah yang diputar bukan file file yang kita download dan kita putar kembali menggunakan player, tapi player yang kita pasang sudah terhubung jaringan internet sehingga secara otomatis kita tinggal memilih dan memainkan lagu melalui internet (streaming). Banyak yang gratis lagunya ada juga yang berbayar. Seperti Itunes, Soundcloud, My Cloud Player, Xbox Music, Spotify Web Player dan lain-lain. Namun bagi saya yang ingin lebih mendapatkan informasi sambil mendengarkan lagu lagu kesayangan adalah Radio. Software Pilihan Saya adalah Radiosure. Kelebihan software ini adalah semuanya gratis baik software maupun streamingnya, bahkan bisa kita tambahkan sendiri streaming streaming lagu maupun stasiun radio kesukaan kita di seluruh dunia. dan satu lagi software ini sangat ringan dan sepanjang yang saya gunakan tidak terlalu menyedot kuota internet.

3.Software Player Video Online
          Banyak Situs penyedia situs online yang saat ini menjamur seperti Vessel, Vimeo, bahkan Microsoft  sendiri menciptakan MSN Soapbox. Namun Youtube tetap menjadi sang juara. Kenapa ?, anda bisa rasakan sendiri kehebatannya. Bagi saya yang utama adalah bisa memenuhi segala apapun keinginan kita tentang Video. Mungkin beberapa teman tidak seperti itu karena Youtube identik dengan kuota yang boros. Satu cara agar bisa mengurangi borosnya kuota yang kita gunakan adalah dengan mensetting resolusi video pilih yang paling kecil .Sedikit yang menjadi pertanyaan bagi saya mengapa sampai saat ini youtube tidak menyediakan software installernya untuk  Windows.

4. Software TV Online
          Anda pasti tidak akan melewatkan pertandingan Liga Primer kesayangan di tempat kerja. Nah, dari sekian banyak Software TV Online saya memilih Software TV Buatan Anak Bangsa namanya HTV Online. Software ini disamping channelnya sangat lengkap juga ringan. Saya pasang di laptop saya dan tidak ada masalah. Penasaran ? sobat bisa coba sendiri, software ini gratis.

5. Software Musik Editor.
              Anda mungkin sering iseng iseng membikin file lagu  yang aneh aneh atau lucu ketika waktu senggang . Nah untuk memenuhi keinginan editing file musik , seperti menggabung lagu, memotong lagu, menambah efek bahkan menghilangkan suara vokal , anda perlu satu software yang memenuhi keinginan itu. Banyak sebenarnya software software bagus yang sebenarnya layak kita gunakan Seperti Audacity, Wavesaur, Wavepad Sound Editor, Waveshop, Power Sound Editor, MP3Direct Cut dan banyak lagi yang lain. Pilihan saya jatuh pada Audacity. Software inilah yang terbaik bagi saya terutama dalam hal mengoreksi efek suara dan mengubahnya dengan yang kita inginkan. Satu lagi software bersifat Open Source (gratis).

Demikian ulasan saya tentang 5 Jenis Software Musik yang wajib terinstal di PC semoga dapat membantu to entertain your life.
     
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------