Karaoke Laptop, Apakah Jadi Fenomena Baru Pengganti Keyboard Panggung ?

Sering menonton keyboard yang sedang beraksi dipanggung ? Saya yakin semua sobat ngamen juga pernah bahkan menjadi bagian dari aksi panggung tersebut. Pertanyaan saya jika sobat ngamen tidak berada dilokasi panggung tersebut dan mendengarkan keyboard yang sedang beraksi dengan lagu dan goyangannya apakah sobat ngamen yakin bahwa semua musik yang di mainkan tersebut berasal dari alat musik keyboard atau band ? saya yakin jawabnya belum tentu. Mengapa ? jawabnya adalah sekarang semua lagu yang dihasilkan dari keyboard maupun alat musik pemproduksi lagu karaoke bisa direkam dan bisa  dengan bantuan Laptop. Ya orang bilang karaoke laptop.

Mengapa karaoke laptop saat ini seakan menjadi booming ditengah hiburan home karaoke yang lambat laun seakan mulai meredup ?

  • Murah meriah dan tak kalah dengan hiburan home karaoke asli.
  • Hasil suara tidak ada bedanya dengan suara keyboard Yamaha , Korg, Technic  atau keyboard yang lain.
  • Seolah olah kita punya alat musik keyboard sendiri.
  • Simpel , tidak membutuhkan tempat yang lebar dan bisa diangkat kesana sini.
  • Cocok untuk hajatan kecil seperti menabalkan anak, reuni atau arisan keluarga, atau saat begadang dimalam sebelum pesta, malam tahun baru dan lain lain,
  • Mudah mengoperasikan dan setting sound systemnya

Nah , kalau begitu bisakah karaoke laptop bisa menjadi pengganti keyboard panggung ? menurut pendapat saya tidak bisa karena aksi panggung akan lebih live jika ada 4 unsur yang memenuhi yaitu pemain, alat musik, aksi panggung dan tata panggung termasuk lighting jika panggung besar. Jika salah satu unsur tidak ada maka tidak bisa disebut keyboard panggung. Artinya Karaoke laptop bukan alat musik dan jika berada dipanggung tampak seperti statis tak ada bedanya dengan saat kita lagi nyanyi di karaoke atau di rumah sendiri. walaupun panggungnya megah, soundsystem bagus , aksi panggung penyanyinya mantap tapi kalau sura yang dihasilkan adalah dari rekaman audio maka akan nampak statis bukan dinamika panggung.

Demikian ulasan fenomena karaoke laptop saat ini semoga bermanfaat









1 Response to "Karaoke Laptop, Apakah Jadi Fenomena Baru Pengganti Keyboard Panggung ?"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed