Selamat Tinggal Media Penyimpanan Lagu Compact Disk, Selamat Datang Hardisk Eksternal, Akankah Menuju Penyimpanan Online ?

Jika sampai saat ini sobat ngamen masih menyimpan koleksi lagu dan film favorit sobat menggunakan CD (Compact Disk) sepertinya sudah kadaluwarsa, walaupun dipinggir pinggir jalan masih kita jumpai para penjual CD baik yang asli maupun yang bajakan. Saat ini penikmat musik maupun film lebih mencari tempat penyimpanan yang bisa menyimpan file file lagu dengan kapasitas yang super gede bahkan bisa menyimpan ribuan lagu dan ratusan judul film. Mungkin flashdisk yang paling familiar digunakan namun kapasitasnyapun masih dibawah 100 GB. Nah, solusi paling tepat adalah menggunakan media hardisk eksternal yang bisa sampai menyimpan file diatas 1 Terra Byte (1000 Giga Byte).

Mungkin sobat sudah tahu kekurangan kekurangan menggunakan media CD baik CD Compct, Video CD, Digital Video CD (DVD), selain loadingnya lambat juga rentan tergores permukaan tempat membaca optiknya, demikian juga kita tidak bisa dengan cepat mengganti lagu favorit kita ke lagu berikutnya, jika lagu tersebut tersimpan di media CD yang lain. Tetapi dengan menyimpannya menggunakan hardisk eksternal akan lebih bertahan lama dan bisa kita gunakan dengan mudah dan bisa memilih lagu dan film sesuai selera kita.
Saat ini media putar juga sudah mulai berubah, dulu kalau kita membeli VCD player, atau DVD player tidak ada colokan USBnya, saat ini semua player yang portable maupun yang non portable dari yang super murah sampai yang home soundsystem yang super mahal semua menggunakan colokan USB sebagai penghubung. Sehingga ketika akan memutar lagu atau menonton film tinggal plug and play. Namun jika kita ingin mengatur penempatan isi hardisk external baik akan mengisi file dan atau memindahkan file harus melalui media komputer atau laptop. Saya yakin  semua sudah pernah sobat lakukan saat ini.

Pertanyaanya kedepan masih perlukah kita membawa kesana kemari media penyimpanan tersebut. Saat ini untuk mengakses lagu lagu yang lagi favorit dan memutarnya diandroid , pasti menggunakan aplikasi online seperti soundcloud, joox atau raio radio internet yang nonstop memberikan update lagu lagu favorit 24 jam. Demikian juga media youtube sekarang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tentu untuk menyimpan lagu lagu kesayangan kita tidak cukup dengan download dan disimpan di hardisk eksternal dan kita putar kembali lagu tersebut. saat ini media penyimpanan online yang memberi ruang penyimpanan koleksi lagu semakin menjamur dari yang gratis sampai yang berbayar. Seperti Google Drive, Dropbox dan banyak lagi yang lain Kekurangannya adalah akses internet yang tidak boleh putus. Namun sejalan dengan perkembangan dunia informasi dan teknologi internet saya yakin suatu saat penyimpanan online akan menggantikan penyimpanan offline yang saat ini lagi tren menggunakan hardisk eksternal.

0 Response to "Selamat Tinggal Media Penyimpanan Lagu Compact Disk, Selamat Datang Hardisk Eksternal, Akankah Menuju Penyimpanan Online ?"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed