6 Lagu Barat Berkisah Tentang Cinta Yang Ternoda

Para musikus merupakan seniman yang paling mahir mengungkapkan perasaan melalui lagu. Dengan merangkai sebuah kisah dalam tangga-tangga nada, para pendengar seakan terhanyut ke dalam lagu tersebut.
Cinta adalah tema umum yang paling sering digunakan komposer untuk menulis lagu. Bukan hanya tentang indahnya jatuh cinta, melainkan juga tentang sakitnya ditinggal pergi. Bukan hanya soal kisah manis, melainkan juga soal kisah rumit berujung pahit.
Lagu-lagu ini berkisah tentang perselingkuhan dalam satu hubungan. Terkadang, memang cinta tak sesederhana yang dibayangkan, apalagi jika sudah menyangkut orang ketiga.Tanpa bermaksud mengajarkan Anda untuk tidak setia pada pasangan, enam lagu ini merangkum kisah pelik kehidupan percintaan. Petiklah pelajaran hidup dari rangkaian kata yang terungkap dalam liriknya.





1. Whose Bed Have Your Boots Been Under? - Shania Twain


"Whose Bed Have Your Boots Been under?" rilis pada Januari 1995 sebagai single pertama dalam albumnya yang berjudul The Woman in Me. Lagu tersebut merupakan single pertama Twain yang ia tulis bersama sang mantan suami, Mutt Lange.
Lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang menuding sang kekasih berselingkuh dengan perempuan lain. Bukan hanya satu, tetapi beberapa perempuan. Namun, perempuan tidak bersedih hati dan justru dengan senang hati melepas sang kekasih pergi.
"I heard you've been sneakin'/ Around with Jill/ And what about that weekend/ With Beverly Hill/ And I've seen you walkin'/ With long legs Louise/ And you weren't just talkin' / Last night with Denise," begitu penggalan lirik lagu tersebut

2. You Know I'm No Good - Amy Winehouse

"You Know I'm No Good" rilis pada Januari 2007 sebagai single kedua dari albumnya yang bertajuk Back to Black. Lagu tersebut disambut baik oleh publik dengan memegang gelar Single of the Week di Amerika Serikat.
Lagu ini menceritakan tentang pengakuan seseorang yang telah berselingkuh dengan mantan pacarnya sendiri. Sebab itu, ia memperingatkan sang kekasih bahwa dirinya memang bukan orang yang baik.
"I cheated myself/ Like I knew I would/ I told you I was trouble/ You know that I'm no good. Upstairs in bed, with my ex-boy/ He's in a place, but I can't get joy/ Thinking on you in the final throes/ This is when my buzzer goes," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

3. Before He Cheats - Carrie Underwood

"Before He Cheats" rilis pada tahun 2005 sebagai single kelima dalam albumnya yang bertajuk Some Hearts (2005). Lagu itu bercerita tentang seorang perempuan yang melakukan balas dendam pada sang kekasih yang mungkin akan berselingkuh darinya.
Kisah itu dimulai dengan sang penulis yang membayangkan hal-hal yang mungkin terjadi jika sang kekasih berselingkuh darinya. Lagu tersebut seakan memperingatkan kepada sang kekasih, "sebaiknya berpikir ulang jika ingin berselingkuh".
"Right now he's probably slow dancing with a bleached-blond tramp/ And she's probably getting frisky.../ Right now, he's probably buying her some fruity little drink/ 'Cause she can't shoot whiskey.../ Right now, he's probably up behind her with a pool stick/ Showing her how to shoot a combo..," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

4. Cry Me a River - Justin Timberlake

"Cry Me a River" dirilis pada tahun 2002 dalam album perdana Justin Timberlake yang bertajuk Justifed. Ditulis langsung oleh Timberlake dan Scott Storch, lagu ini terinspirasi dari kisah percintaan antara sang penyanyai dan mantan kekasihnya terdahulu, Britney Spears.
Lagu ini bercerita tentang seorang yang mengetahui bahwa kekasihnya berselingkuh dengan pria lain. Tak dapat memaafkan sang kekasih, seseorang tersebut menyuruh sang kekasih agar pergi dari hidupnya. Saat itu lah, sang kekasih yang menangis karena kehilangan dirinya.
"You don't have to say, what you did/ I already know, I found out from him/ Now there's just no chance, for you and me, there'll never be/ And don't it make you sad about it," begitu penggalan lagu yang menyayat hati itu.

5. Unfaithful - Rihanna

"Unfaithful" merupakan salah satu lagu dari album kedua Rihanna, A Girl Like Me yang dirilis pada tahun 2006. Lagu ini diciptakan oleh Shaffer "Ne-Yo" Smith dengan judul "Murderer".
Lirik lagu ini berkisah tentang seorang wanita yang menyesal karena berselingkuh dari kekasihnya. Wanita itu pun tak ingin menyakiti hati sang kekasih untuk kedua kalinya.
"And I know that he knows I'm unfaithful/ And it kills him inside/ To know that I am happy with some other guy/ I can see him dying/ I don't wanna do this anymore/ I don't wanna be the reason why," begitu penggalan lagu tersebut.

6. I'm Not The Only One - Sam Smith

"I'm Not the Only One" rilis pada Agustus 2014 di United Kingdom sebagai single ketiga dalam albumnya yang bertajuk In the Lonely Hour. Lagu tersebut ditulis langsung oleh Sam Smith dibantu oleh Jimmy Napes.
Lirik lagu tersebut bercerita tentang perselingkuhan dan pengkhianatan dalam suatu hubungan. Dengan tragis, seorang wanita harus berpura-pura tidak tahu akan perselingkuhan yang dilakukan sang suami di belakangnya. Video klip lagu ini pun dibuat dengan sangat apik dan menyayat hati.
"You say I'm crazy/ 'Cause you don't think I know what you've done/ But when you call me baby/ I know I'm not the only one/ ou've been so unavailable/ Now sadly I know why/ Your heart is unobtainable/ Even though Lord knows you kept mine," begitu penggalan lagu tersebut.

0 Response to "6 Lagu Barat Berkisah Tentang Cinta Yang Ternoda"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed