Mari Bernostalgia Dengan 10 Lagu Bernuansa Idul Fitri Ini

Saat hari raya adalah saat berkumpul dengan keluarga dan handai taulan. Selain berkumpul menikmati kuliner khas hari raya juga jangan lupa menikmati lagu lagu khas hari raya kesukaan anda. Banyak lagu lagu yang bertemakan hari raya dari berbagai genre seperti gambus, qosidah, pop indonesia (religi), dangdut, melayu dan lain lain. Setiap keluarga punya ciri khas tersendiri dalam menikmati musik khas hari raya.

Dikalangan pesantren dan masyarakat yang masih mempunyai latar belakang keagamaan yang kuat biasanya lagu lagu yang bernuansa gambus, sholawatan dan qosidahan masih menjadi tren untuk dinikmati bersama keluarga. Apalagi kalangan keluarga yang masih hidup kakek atau nenek yang mempunyai kegemaran mendendangkan lagu gambus atau qosidahan.


Untuk keluarga yang sudah modern dengan munculnya keluarga keluarga baru yang biasanya sudah masuk kultur masyarakat kota , musik yang mengiringi keluarga di hari raya adalah musik religi yang bernuansa pop islami masa kini, atau lagu lama yang dikemas dan di aransmen seperti lagu kota santri yang dinyanyikan oleh Gigi dan lagu lagu melayu khas malaysia.

Nah, kali ini saya akan berikan list lagu dari berbagai genre yang saya kemas dalam 10 lagu bernuansia idul Fitri diantaranya :

1. Selamat hari Lebaran _ Ustadz Jefri Al Buchori
2. Selamat Lebaran _ Ungu
3. Hari Raya Lebaran _ H. Rhoma Irama
4. Selamat Hari Raya _ Nasida Ria Semarang
5. Lebaran Sebentar Lagi _ Gigi
6 .Takbir Hari Raya _ Rabbani
7. Cahaya Aidil Fitri _ Back Dog Bone
8.  Takbiran _ H. Rhoma Irama
9.  Selamat Hari raya - Ahmad Jaiz
10. Anugerah Aidil Fitri _ Siti Nurhaliza

List lagu diatas hanyalah untuk referensi saja saya tidak menyediakan file lagunya, silahkan dicari di internet. Selamat menikmati.

0 Response to "Mari Bernostalgia Dengan 10 Lagu Bernuansa Idul Fitri Ini"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed