Tips Menggunakan Mikrofon Saat Menyanyi Karaoke

Menggunakan mikrofon saat menyanyi karaoke  perlu diperhatikan untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus apalagi suara yang dihasilkan akan direkam. Jika letaknya terlalu jauh dari mulut anda, suara karaoke lebih kuat ketimbang suara anda demikian juga jika mikrofon anda letakkan dekat dengan mulut anda suara yang dihasilkan akan mendesis dan volume suara anda akan malah kurang jelas.

Jarak sempurna antara mulut dengan microfon adalah 1 inchi agar suara terdengar lembut, jelas dan normal. Jarak ini ditentukan jika amplifier penguat dan sounsysten anda distel dengan normal. Sobat juga bisa mengatur jaraknya jika dinamika lagu membutuhkan suara yang tinggi atau melengking dengan cara menjauhkannya sedikit dari bibir atau lebih mendekatkannya sedikit jika suara yang anda keluarkan agak lemah. Demikian juga suara lagu karaoke yang keluar agak keras bisa sobat imbangi dengan mendekatkan sedikit mulut dengan mikrofon demikian juga sebaliknya.


Memang banyak aspek yang lain dalam menghasilkan kualitas suara yang baik selain mengatur jarak dalam menggunakan mikrofon dalam menyanyi seperti kualitas microfon ( Baca : Tips cara memilih microfon yang baik dan Amplifier, Baca : Tips memilih Amplifier yang berkualitas bagus ) namun jika keadannya normal jarak diatas adalah yang paling pas.

Kemudian untuk mengatur penampilan, seperti seorang penyanyi lagi menyayi dipanggung latihlah jarak normal microfon yang dikombinasikan dengan gaya dan ekspresi dalam menyanyi, secra refleks anda sudah tahu dengan sendirinya bagaimana mengatur jarak yang pas antara mulut anda dengan mikrofon. Jangan lakukan menyanyi dengan membungkuk karena suara yang dihasilkan akan terasa tertekan. Lakukan gaya dan penampilan anda secara rileks dan penuh ekspresif sesuai dengan lirik lagu dan akhirnya suruh teman anda untuk menilai bagaimana kualitas  suara anda yang keluar apakah sudah bagus atau perlu diperbaiki kembali.

Demikian tips menggunakan mikrofon saat menyanyi karaoke semoga bermanfaat, selamat mencoba.




































0 Response to "Tips Menggunakan Mikrofon Saat Menyanyi Karaoke"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed