Wifi File Transfer : Cara Mudah Memindahkan Data Dari Ponsel Android Ke PC




Memanage data adalah hal wajib yang harus sobal lakukan jika sobat ingin menyusun file secara rapi dan sesuai kebutuhan. Namun kadang saat kita akan menyatukan file dari ponsel android kedalam media penyimpanan akhir seperti flash disk atau dalam hardisk external, kita direpotkan dengan mencolokkan kabel data untuk menghubungkannya. Masalahnya adalah kadang ponsel yang kita hubungkan dengan PC belum tentu compatible (masih membutuhkan driver )sehingga kita harus mencari cari driver yang cocok  yang pada akhirnya malah memperlambat pekerjaan kita.

Nah, jika sobat belum mengetahuinya, saat ini ada aplikasi Android yang bisa mentransfer data dari Ponsel ke PC dengan kecepatan tansfer hampir sama dengan kecepatan transfer data menggunakan kabel. Namanya adalah Wifi File Transfer. Cara menggunakannya sangat mudah :

Download software dari Playstore dan Install aplikasinya di ponsel sobat
Aktifkan hotspot ponsel sobat
Aktifkan Wifi File Transfer, tandanya ada kode dimulai dengan 192.168.xx.xx:1234


Copy dan pastekan diadress bar browser di PC sobat (tanpa http://)

Jika muncul gambar yang mirip seperti ini

Jika muncul  gambar yang mirip seperti ini, sobat cari lokasi file tempat sobat menyimpannya di Ponsel. Biasanya kalau file hasil download seperti lagu atau gabar tersimpan di folder download. Jika file gambar atau video hasil jepretan melalui kamera ponsel kadang tersimpan di folder DCIM, atau folder My Video atau My Picture atau folder Camera karena masing masing ponsel biasanya punya nama folder tempat penyimpanan data. Jika masih belum ketemu, sobat bisa pastikan bahwa penyimpanan data di Ponsel masih di penyimpanan Internal belu External (SD Card). Jika demikian, sobat bisa telusuri di Wifi File Transfer di penyimpanan Internal dan cari tempat foldernya.

0 Response to "Wifi File Transfer : Cara Mudah Memindahkan Data Dari Ponsel Android Ke PC"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed