Mitos Atau Fakta : Nasib Naas Bagi Yang Berkaraoke Lagu "My Way" Frank Sinatra

Percaya atau tidak pasca menyanyikan lagu My Way Frank Sinatra, akan ada kejadian yang menimpa mereka yang membawakan lagu tersebut, hanya anda yang bisa menjawabnya.
Jika anda percaya mulai saat ini saat menyanyi karaoke, sebaiknya hindari membawakan lagu tersebut.
Bahkan semakin banyaknya hal aneh terkait lagu ini, sampai-sampai beberapa pemilik bar karaoke di Filipina benar-benar menghapusnya dari daftar pilihan lagu.
Fenomena ini begitu mengerikan hingga menjadi urban legend 'Pembunuhan My Way' di Filipina.
Julukan tersebut mungkin terlalu berlebihan, namun beberapa kejadian menjadi buktinya.

Pada 2007, seorang pria menyanyikan lagu ini di San Mateo, Filipina. Saat itu seorang petugas keamanan berteriak kepada si pria untuk berhenti bernyanyi karena nada suaranya sumbang.
Namun pria itu terus melantunkan My Way meski mendapat protes. Merasa tak dihiraukan, petugas keamanan itu mencabut pistol kaliber 38 dan menembak si pria tepat di dadanya. Pria itu tewas seketika di tempat.

Kengerian yang ditimbulkan lagu My Way ternyata sudah berlangsung sejak 2000 di Filipina. Setidaknya setengah lusin orang telah terbunuh setelah atau ketika menyanyikan lagu klasik Sinatra tersebut.
Teori pun bermunculan untuk mencari tahu mengapa lagu ini bisa memicu kekerasan. Bisa jadi, menurut pemilik sekolah musik Butch Albarracin, bahwa lirik My Way menginspirasi kesombongan dan arogansi si penyanyi.
Pakar budaya pop Roland Tolentino percaya peristiwa pembunuhan yang dikaitkan dengan My Way semuanya berhubungan dengan lokasi.
" Semua pembunuhan terjadi di Filipina. Mungkin masyarakat di sana punya kultur kekerasan yang akut," katanya.
Jika Sinatra tahu bahwa lagunya bisa memicu kekerasan seperti ini, mungkin dia akan sangat kecewa.

 Sumber: mentalfloss.com

0 Response to "Mitos Atau Fakta : Nasib Naas Bagi Yang Berkaraoke Lagu "My Way" Frank Sinatra"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed