File Berformat MP3 Secara Resmi Telah Berakhir

File berformat MP3 yang biasa digunakan untuk file lagu tampaknya sudah akan berakhir. . Dimana bentuk format file MP3 telah mendunia dan membantu Apple dan Spotify untuk menjadi monster musik channel. Tapi sayang disaat banyak orang masih memilih format MP3 dari format file musik lainnya, namun lisensinya sudah dihentikan.

Fraunhofer Insititute untuk Integrated Circuits yang memiliki hak paten untuk format audio MP3 dan lisensi itu, baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mendukung formatnya. Nah, sekarang kalian semua pasti bertanya-tanya kemungkinan alasan dibalik itu?

Sang Pencipta percaya bahwa ada cara yang lebih baik untuk menyimpan musik saat ini. Dalam pernyataan resminya Fraunhofer Institute yang mengatakan: "Pada tanggal 23 April 2017, program lisensi mp3 Technicolor untuk hak paten dan perangkat lunak tertentu dari Technicolor dan Fraunhofer IIS telah dihentikan."

Lembaga tersebut mengatakan bahwa saat ini penyedia layanan streaming, TV, atau radio yang terkenal saat ini menggunakan codec ISO-MPEG seperti keluarga AAC atau MPEG-H. Jadi, apakah ini akhir dari MP3? 


Melihat masih banyaknya pengguna yang masih menngunakan file MP3 tampaknya tidak akan berpengaruh dengan pencabutan lisensi ini. Orang akan terus menggunakan MP3 karena masih familiar dengan file berjenis MP3 ini.

0 Response to "File Berformat MP3 Secara Resmi Telah Berakhir"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed