5 Manfaat Dengerin Musik Sebelum Tidur

Ngamen Blog | Musik ternyata merupakan obat ampuh baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Dengan mendengarkan musik yang kiat sukai tentu akan muncul gairah untuk melakukan aktifitas sehari hari. Namun tetap diingat sobat harus bisa membedakan antara ingin mengambil manfaat dalam mendengarkan musik dengan kecanduan musik. Menggemari sebuah genre musik bukan berarti selalu mendengarkan musik dimanapun dan kapanpun. Ada waktu waktu tertentu saat kita tidak sibuk seperti saat istirahat siang atau sebelum tidur. Nah ngomong ngomong, banyak manfaatnya lho kalau sobat mendengarkan musik sebelum tidur. simak informasinya !

5 Manfaat Dengerin Musik Sebelum Tidur

1. Stimulasi sel-sel otak

Ketika seseorang mendengarkan musik dengan beat yang kuat, ini akan mempengaruhi gelombang otak beresonansi sinkron dengan ketukan musik, sehingga menghasilkan konsentrasi yang lebih dan pemikiran yang waspada. Selain itu, musik klasik tidak hanya menempatkan satu dalam keadaan meditasi yang tenang tetapi juga meninggalkan rasa kesejahteraan dan kepuasan tentang diri sendiri saat setelah musik telah dimatikan.

2. Membantu Semangat Untuk Olahraga

Mendengarkan musik dengan berolahraga dipercaya salah satu cara terbaik dilakukan seseorang untuk mendapatkan lebih banyak tenaga saat latihan. Berlatih secara berulang-ulang merupakan hal yang membosankan tetapi dengan mendengarkan musik sambil berolahraga akan membantu menghilangkan kebosanan, sehingga membuat lebih semangat saat berolahraga.

3. Mengurangi Stres

Stres adalah pemicu berbagai macam penyakit, salah satu pencegah yang dapat mengurangi risiko stres  adalah dengan mendengarkan lagu yang sobat sukai sesering mungkin. Mendengarkan musik dua kali sehari selama sejam selama dua minggu dapat menurunkan stres dan kecemasan.

4. Obat Penghilang Rasa Sakit

Tips manfaat mendengartan musik sebelum tidur berikutnya adalah bisa menjadi penghilang rasa sakit, karena menyebabkan endorfin akan dirlepas ketika seseorang mendengarkan lagu yang mereka nikmati sehari-hari.

5. Tidur Menjadi Nyenyak

Karena musik memiliki manfaat dapat mengatasi stres dan rasa cemas, mendengarkan musik sambil tidur bisa sangat bermanfaat karena menenangkan pikiran, sehingga mengakibatkan tidur malam yang baik. Mendengarkan lagu saat tidur bisa meningkatkan kemampuan otak dan memori pengingat akan lebih baik.

Nah, jangan lupa setelah menikmati musik rileks dan terasa ngantuk, lakukan do'a sebelum tidur sehingga segala manfaat tidur bisa kamu rasakan secara maksimal. selamat mencoba.
BACA JUGA :  Membedakan Hobby Bermusik Dengan Candu Musik

0 Response to "5 Manfaat Dengerin Musik Sebelum Tidur"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed