Tips Mendengarkan Musik Saat Lagi Ngantor

Tips Mendengarkan Musik Saat Lagi Ngantor

Ngamen Blog | Lagi dengerin musik di kantor ? so pasti sobat lakukan untuk mengurangi kejenuhan dan tetap rileks seharian penuh. Biasanya mendengarkan musik bisa sobat lakukan  jika sobat selalu melakukan aktifitas didepan komputer seperti lagi mengetik, menyunting, mendesain, browsing dan lain sebagainya. Sebagian besar orang gemar mendengarkan musik. Hampir separuh file di ponsel mereka berisi musik. Ada juga yang sengaja membeli alat pemutar musik portable demi bisa mendengarkan lagu kesukaannya setiap waktu. Namun ada baiknya jika sobata memperhatikan etika mendengarkan musik di kantor, karena bisa jadi hal yang Anda sukai itu tidak disukai oleh rekan kerja atau atasan sobat. 
  • Gunakan headset. Anda mendengar musik bukan berarti Anda memperdengarkan musik. Belum tentu rekan kerja yang duduk didekat Anda menyukai musik yang Anda putar. Jadi ada baiknya jika Anda menggunakan headset agar orang di ruangan Anda tidak terganggu dengan suara musik Anda.
  • Dengarkan dengan volume yang minim. Akan lebih bikajsana jika Anda mendengar musik dengan volume suara yang kecil sehingga Anda masih mampu mendengar suara orang yang memanggil Anda.
  • Sesuaikan daftar lagu dengan mood. Musik memang merupakan media yang sangat tepat untuk mengubah mood Anda. Jangan dengarkan musik yang sedih jika Anda sedang down dan jangan dengarkan musik yang hingar bingar ketika Anda sedang kesal.
  • Siapkan lagu yang ingin diputar. Anda bisa mengunduh lagu dari rumah Anda, dan menyiapkan lagu-lagu yang ingin Anda putar di kantor, sehingga waktu Anda tidak tersita di kantor karena Anda harus mengunduh dan memindahkannya ke alat pemutar musik Anda.
  • Jangan terlalu semangat bersenandung. Menyenandungkan lagu favorit adalah suatu hal yang menyenangkan jika dilakukan, terlebih jika di kantor. Namun jangan terlalu mengeluarkan semangat yang menggebu-gebu dalam menyenandungkan lagu tersebut, apa lagi Anda sampai ikut bernyanyi dengan lantang.
Mendengarkan musik memang banyak manfaatnya, mulai dari menghilangkan suntuk, meningkatkan mood, dan sebagai sarana hiburan yang sangat merakyat.

Intinya sobat tidak boleh terlalu berisik dan over acting karena bisa mengganggu orang lain atau rekan kerja yang lagi berkonsentrasi bekerja.
BACA JUGA : Tips Nonton Konser Pentas Musik Asyik Gaul Tapi Tetap Aman Dan Nyaman
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------