4 Fakta Unik Sodiq Monata, Si Raja Dangdut Koplo

4 Fakta Unik Sodiq Monata, Si Raja Dangdut Koplo

Ngamen Blog | Sodiq Monata, sosok fenomenal Si Raja dangdut Koplo ini selalu berpenampilan nyentrik berambut gimbal . Siapa sangka Sodiq yang dulunya hanya pengisi suara pada saat cek sound kini menapaki karir yang sangat fantastis sebagai gitaris, pencipta lagu dan perform dalam aksi panggung koplo. Terlepas dari kesan miring musik koplo yang masih identik dengan penampilan panggung yang vulgar, ternyata menjadi hiburan panggung tersendiri bagi hampir masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Sodiq Monata mempunyai nama asli Sodiq Rifai. Sebelumnya ia sempat bergabung di beberpa Orkes melayu yang ada di Jawa Timur, namun setelah bergabung dengan  Cak Gatot Hariyanto, pemilik OM Monata, , ia dijuluki Sodiq Monata.

4 fakta unik ini mengungkap siapa sebenarnya Sodiq Monata :

1. Gitaris yang tidak ganteng : Sodiq atau yang lebih dikenal sebagai Sodiq Monata adalah keajaiban. Ia tak tampan, penampilannya tak pernah necis, skill gitarnya kalah jauh bila dibandingkan dengan jawara gitar di genre musik yang lain seperti Andra atau Eross. Tapi, jika ia sudah tampil di panggung, biduan secantik apa pun akan tetap terbagi perhatiannya oleh Sodiq.

2. Semua penyanyi koplo pernah berduet dengannyaSodiq adalah permata dalam dangdut koplo. Ia keramat. Ia menjadi tolok ukur sebuah pencapaian bagi biduan dangdut yang sedang merintis karier. Rasanya belum sah dibilang sebagai biduan terkenal bila belum berduet dengan Sodiq.

3. Menjiwai seluruh penampilannya dengan cara unikTak ada yang lebih total dalam dangdut koplo selain Sodiq. Ia menjiwai seluruh lagu-lagu yang ia nyanyikan. Tak hanya sekali dua ia menangis saat menyanyikan lagu yang menceritakan soal kedukaan hidup. Bahkan pernah dalam satu kesempatan, saat pentas di Tasik Agung, Rembang, Sodiq macak menjadi gembel saat menyanyikan lagu “Gelandangan”-nya Rhoma Irama.

4. Penghasilannya yang fantastis Dalam satu bulan, Monata bisa manggung lebih dari 30 kali. Dalam sehari Monata bisa manggung sampai dua kali asal di dua lokasi yang berdekatan biasanya setelah pasca Lebaran.
Dari jumlah itu, bila kita ambil angka tengah tarif Monata di angka 80 juta, dan satu bulan kita ambil jumlah angka manggung standar 30 kali, jumlah penghasilan Sodiq dari manggung dengan Monata adalah 10% x 80 juta x 30 =240 juta.


BACA JUGA : I'm Alive, Nikmati Kolaborasi Lagu Religi Terbaru Maher Zain Dengan Atif Aslam
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed