Cara Setting Efek Suara Smule Untuk Hasil Terbaik

Cara Setting Efek Suara Smule Untuk Hasil Terbaik

Ngamen Blog  | Pada artikel sebelumnya, Blog Ngamen menampilkan profil seorang pehobi menyayi panggung yang dalam satu cara berlatihnya dengan menggunakan aplikasi Smule. Smule adalah aplikasi karaoke di smartphone yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. mereka menggunakannya selain untuk berlatih juga untuk menyanyi sendiri ataupun duet dengan teman sesama pengguna smule. Yang membuat asyik menyanyi di smule adalah, aplikasi karaoke ini menyediakan efeks suara yang bisa menciptakan suara anda menjadi sangat bagus dan merdu. Efek suara adalah sesuau yang dibuat untuk membuat suara memiliki kesan lain dibanding dengan suara aslinya. Dalam dunia perfilman dan sandiwara, efek suara juga bisa artikan sebagai suara yang menyertai sebuah adegan atau kejadian dalam sebuah pertunjukkan.


Bagi orang-orang yang sering bersinggungan dengan microphone, baik itu untuk menyanyi atau melakukan orasi, efek suara biasanya berkaitan erat dengan pengaturan bass, tribel, dan echo. Efek, suara juga menjadi fitur unggulan dalam beberapa aplikasi pemutar musik ataupun pemutar video. Begitu juga dengan aplikasi smule, yang kini sedang digandrungi para pengguna smartphone.

Namun, tidak semua orang tahu cara menggunakan efek suara di smule. Apalagi untuk para pemula. Nah, untuk mendapatkan suara yang bagus saat menyanyi di aplikasi smule, silakan anda gunakan Efek Studio. Ini adalah cara aman untuk anda yang tidak terlalu mau dipusingkan dengan mengatur efek yang tepat. Karena dengan memilih efek studio akan membuat seuara anda lebih bulat, sedikit gema dan bersih. Jangan lupa atur volume vokal menjadi 50%, fungsinya untuk menyeimbangkan antara suara musik dan vokal anda. Karena suara vokal yang terlalu keras akan menutupi suara musik. Begitu pula sebaliknya, suara vokal yang terlalu kecil akan tertutupi oleh music, tidak jelas atau bahkan tidak terdengar.

Selain Efek Studio, ada pilihan efek lain yang bisa anda andalkan untuk menyanyi di smule, yaitu Efek Polish atau Indie. Kedua efek ini adalah untuk penambah power suara, karena dengan dua efek ini, selalin membuat suara anda seperti aslinya, juga sedikit membersihkan bising dan meningkatkan volume alias power suara anda. Dan jika anda benar-benar ingin mendengar suara anda yang asli tanpa ada efek sedikitpun, silhkan pilih “None”, maka anda akan mendengarkan suara anda yang original (tedengar kecil). Lalu bandingkan antara tanpa efek alias “None” dengan dua efek ini (Polish dan Indie), tak sama bukan?

Oleh sebab itu biasanya Event-event yang diadakan di smule, menjadikan dua efek ini sebagai salah satu syarat untuk digunakan seluruh peserta dalam menyanyi. Alasannya tidak lain adalah untuk mempermudah para penilai mendengar suara asli tanpa adanya bass, echo, gema dan lainnya.

Demikian cara memilih efek suara smule yang bagus terutama untuk pemula, dengan menggunakan efek-efek suara tersebut maka anda tidak perlu ribet dan tidak perlu banyak melakukan berbagai pengaturan ini dan itu, maka suara anda akan menjadi lebih bagus, merdu dan tentunya sinkron antara vokal dan musik. Alhasil, anda akan mendapatkan hasil terbaik dari rekaman smule sobat Ngamen semua. .

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed