Menjadi Musisi Religi Islami, Tempat Menyalurkan Hobi Musik Sekaligus Da'i

Menjadi Musisi Religi Islami, Tempat Menyalurkan Hobi Musik Sekaligus Da'i

Ngamen Blog | Semakin marak dan ngtrennya seni musik yang berdesain islami akhir akhir ini agaknya merupakan ladang jihad sekaligus ladang pendapatan bila kita punya kemampuan dan kecenderungan untuk ikut menerjuninya. Penyanyi religi Opick merupakan salah satu contoh penyanyi yang sudah melambung namanya melalui musik religi. Selain itu ada band Ungu yang menyisipkan lagu lagu bertemakan islami aatu lagu religi islam . Banyak orang yang berfikir tentang kematian lewat lagunya Ungu seperti Andai Kau tahu, dan mengingat keagungan Allah melalui lagu Surgamu.

Nah, ternyata berdakwah melalui syair sudah ada sejak dulu contohnya Rhoma Irama dan Gup Musik Bimbo yang menciptakan banyak sekali lagu lagu bertemakan Kekuasaan Allah, Kalimat tauhid dan lain lain. Cara berdakwah melalui syair lagu jika dikemas dengan apik dan tidak menyimpang dari ajaran Islam malah akan menambah syi'ar Islam. 

Selain itu saat inipun banyak group musik islam yang riil dengan berbagai warna dan corak musik yang mengalun merdu. Nasyid, marawis atau gambus dan qosidah dan  campuran tradisisonal kontemporer semacam musik kiyai kanjeng milik Emha Ainin Najib, atau group musik Debu dan hadad Alwi. bahkan aliran musik Hip Hop juga ada yang bertajuk religi.


Jika Ini menjadi jalan sobat untuk meraih kesuksesan, kenapa tidak dicoba ? Sobat bisa memulai membuat demo group musik dan kirimkan ke perusahaan rekaman atau sobat bisa tampil ditempat tempat umum, atau bahkan saat ini banyak Dai yang berdakwah melalui sosial Media. Sobat bisa membuat dan mengaransmen lagu religi kemudaian di upload melalui Youtube, pantau penonton setiap hari dan seberapa tingkat trendingnya. 

Satu contoh ada sebuah group musik religi di Kota Malang bernama Al-Kawakib ia membiayai produksinya sendiri. Dengan biaya 5 -7 juta mereka mendapatkan sekitar 1000 keping kaset yang mereka jual dengan harga 13.000 alhasil mereka mendapat sisa keuntungan sekitar 6 jutaan setelah dipotong biaya produksi. Belum lagi keuntungan dari sarana promosi ayng ternyata mampu mendatangkan banyak job untuk tampil pada event event islam. dari tarif yang mereka patok setiap sekali manggung  bisa menambah penghasilan yang lumayan.

Semoga akan lahir seniman seniman religi yang baru di tanah air. Berda'wah melalui lagu tidak ada salahnya jika tetap berpegang teguh terhadap ajaran Agama Islam .
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed