3 Tempat Belajar Olah Vokal Dan Musik Di Youtube Terbaik Rekomendasi Blog Ngamen

3 Tempat Belajar Olah Vokal Dan Musik Di Youtube Terbaik Rekomendasi Blog Ngamen

Ngamen Blog  | Era digital dan teknologi informasi saat ini serasa tidak ada lagi batasan dalam aktifitas dari segala sisi kehidupan termasuk dalam hal belajar musik maupun olah vokal. Bermusik sebagai hobi maupun profesi saat ini bisa dipelajari siapa saja, dimana saja dan kapan saja tidak lagi secara inklusif seperti dulu. Bagi sobat Ngamen yang sudah punya hobi bermusik dan ingin mengembangkannya lebih profesional, tidak usah risau . Ada 3 channel olah vokal dan bermusik di Youtube yang sangat bermanfaat untuk belajar mandiri dan tentu saja gratis. Setiap channel memiliki ratusan tutorial yang sangat bermanfaat. Setidaknya ada 3 channel youtube terbaik di artikel ini silahkan disimak selengkapnya :

1. Vokalplus


Channel Vokalplus yang dikelola oleh Indra Aziz merupakan channel yang mempunyai tutorial lengkap terutama dalam hal teknik olah vokal. Dengan 191.000 subscriber dan 70.000 lebih orang yang telah menonton videonya, channel ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. banyak ilmu yang bermanfaat untuk dipelajari seperti dalam diskripsi channelnya seperti berikut ini : Channel ini adalah tentang semua yang berhubungan dengan nyanyi. Ada tutorial, tips dari profesional, juga performance. Video di channel ini terus di-update secara rutin. Jadi, jangan sampai ketinggalan, subscribe sekarang.

VokalPlus adalah metode latihan vokal oleh Indra Aziz, musisi dan vocal coach profesional (Rossa, Agnez Mo, Afgan, dll) dan performance kontes pencarian bakat di berbagai televisi di Indonesia. Indra Aziz juga seorang dosen di UPH dan IMI. Ia juga seorang Musisi, Aktor, juga Pelatih vokal Indonesia lulusan S1 di Fakultas Seni Rupa Dan Desain Trisakti. Indra Aziz pernah menjadi pelatih vokal untuk artis ternama Indonesia seperti Afgan, Raisa, Agnez Mo, dan banyak lagi. Ia juga menjadi pelatih vokal resmi dari berbagai program kompetisi bakat seperti Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, Rising Star Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, Nez Academy, The Voice Indonesia, serta Idola Cilik. 

2. Teguh Music Channel



Teguh channel selain menampilkan tutorial bernyanyi olah vokal, juga memberikan pelatihan gratis dalam belajar berbagai alat musik seprti gitar dasar, Belajar Vokal, Belajar Vokal Dasar, Belajar Piano, Belajar Piano Dasar, Belajar Musik lainnya. Channel ini mempunyai lebih dari 25.000 subscriber. 


3. Kita Anak Negeri



Kita Anak Negeri merupakan yayasan musik yang berbasis komunitas yang disebut dengan konunitas ilmu tata nada untuk anak negeri. Disini selain sobat bisa belajar secara online secara gratis, sebenarnya Kita anak negeri merupakan wadah bagi pecinta musik yang ingin mengekspresikan dirinya untuk selain belajar juga berkarya dan berprestasi di bidang musik. Channel ini mempunyai lebih dari16.000 subscriber.


Nah, tunggu apa lagi belajar olah vokal dan musik tidak lagi sesulit jaman dahulu. Manfaatkan ketiga channel diatas dan dapatkan karir masa depan sobat dari belajar mandiri melalui channel youtube. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed