7 Aplikasi Karaoke Android 2018 Untuk Asah Kemampuan Menyanyi

7 Aplikasi Karaoke Android 2018 Untuk Asah Kemampuan Menyanyi

Ngamen Blog | Semakin berkembangnya ponsel pintar Android, berkaraoke tampak semakin mufdah, simpel dan gratis. Sobat tidak perlu ke studio karaoke yang mahal, cukup dengan memanfaatkan aplikasi di ponsel Android untuk mengasah kemampuan menyanyi .

Setidaknya ada 7 aplikasi yang bisa sobat manfaatkan untuk berkaraoke dirumah hanya dengan ponsel, berikut ulasannya :

Sing! Karaoke by Smule adalah aplikasi yang tak lain diciptakan oleh pengembang bernama Smule dan memulai debutnya pada 8 Agustus 2012 di App Store. Bagi Smule aplikasi ini merupakan proyek paling sukses yang menghantarkan Smule ke posisi yang sekarang. Walaupun jauh sebelum Sing! sudah ada beberapa aplikasi yang lahir lebih dulu. Seperti Sonic Boom yang diluncurkan di tahun 2008, kemudian Magic Fiddle di 2010, termasuk Glee Karaoke yang juga menggarap kategori yang sama.

Di dalamnya terdapat berbagai kategori musik seperti pop, metal, rock, klasik dan lain-lain atau pilihan kategori berdasarkan artis dan negara. Sing! mempunyai sistem rekomendasi yang didasarkan pada preferensi masing-masing pengguna.

2. JOOX




JOOX (berasal dari kata “jukebox”) merupakan layanan musik streaming legal melalui internet dengan sentuhan personal yang diluncurkan oleh Tencent Holdings Ltd asal Shenzen, Tiongkok, yang merupakan perusahaan di balik instant messaging WeChat. Tersedia dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) dan situs web, para pengguna dapat mendengarkan lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan lokal dan internasional secara gratis, serta mengunduhnya untuk didengarkan secara offline.
namun Siapa sangka, JOOX bukan hanya sekadar aplikasi streaming musik biasa. JOOX sendiri menyediakan opsi untuk melakukan karaoke, walaupun belum semua lagu mendukung fitur menarik dan cukup menghibur yang satu ini.

3.The Voice: Free to Sing


Diangkat dari salah satu ajang pencarian bakat populer di dunia, The Voice: Free to Sing merupakan aplikasi karaoke Android yang direkomendasikan. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh StarMaker Interactive yang cukup terkenal.

The Voice mempunyai koleksi 2 juta lagu-lagu top dan lebih dari 40 juta pengguna yang bisa saling berhubungan satu sama lain. Sobat menyanyi karaoke dan membuat rekaman dengan berbagai macam efek suara dan berbagi cover dengan semua teman . Aplikasi ini membuat seolah kamu berada di ajang The Voice

Sama seperti SING! Karaoke by Smule, aplikasi karaoke Red Karaoke juga menyediakan puluhan ribu katalog lagu yang bisa kamu nyanyikan. Selain itu, aplikasi karaoke ini juga meyediakan fitur merekam performance selama bernyanyi kamu. Tidak berbeda dengan Smule, Red Karaoke juga menyediakan opsi untuk bernyanyi solo atau duet. Red Karaoke sukses Jaka masukan ke dalam aplikasi karaoke Android terbaik karena mampu memberikan performa lancar baik di jaringan mobile maupun WiFi. Selain itu, saat digunakan pun ringan dan mudah digunakan.Sayangnya dari segi langganan, Red Karaoke terbilang memiliki biaya berlangganan yang lebih mahal dari Smule. Namun dengan membayar biaya langganan, kamu jadi bisa membuka berbagai fitur audio yang hanya ada untuk member VIP, bebas dari iklan dan membuka akses ke berbagai lagu VIP.


StarMaker sebuah aplikasi yang bisa menjadikan kamu seorang bintang di internet melalui bakat menyanyi. Selain bisa menyulap suara kamu jadi lebih bagus, aplikasi ini juga menyediakan lagu berkualitas tinggi 320Kbps loh!
Terdapat juga vocal dan pitch guide yang sangat cocok kamu pakai untuk belajar bernyanyi

6. Yokee



Ada 4 keuntungan yang bisa didapatkan jika masuk menggunakan akun Google+ ataupun menjadi anggota Yokee. Mulai bisa mendengarkan lagu yang dinyanyikan teman, berbagi rekaman karaoke, sinkronisasi aplikasi dengan smartphone dan mendapatkan koin gratis.

Koin digunakan sebagai alat pembayaran untuk menggunakan fitur rekaman. Artinya pengguna yang tidak log in tidak akan bisa merekam aksinya ketika berkaraoke. Ada beberapa cara alternatif untuk mendapatkan koin seperti menyanyikan sebuah lagu, menyelesaikan tugas dan menjadi VIP.

Beberapa tugas yang bisa dicoba seperti mengunduh aplikasi yang ditawarkan Yokee, menonton video iklan, sampai bermain Yokee Piano. Yokee sendiri menyediakan dua opsi VIP, mingguan dan bulanan dengan biaya Rp35.000 (mingguan), dan Rp89.000 (bulanan). Beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan VIP yaitu bebas iklan, merekam sesuka hati, lagu-lagu VIP, dan FX.


Bagi kamu yang ingin karaoke gratis disaat kuota menipis, cobain deh SingPlay. Aplikasi karaoke Android terbaik ini memungkinkan kamu untuk karaoke hanya bermodalkan smartphone, tapi tanpa membutuhkan akses internet. SingPlay menggunakan koleksi lagu di Android kamu, lalu meng-generate-nya untuk digunakan karaoke.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed