Midi Lagu Gajah Tulus Dan Tundukkan Dunia BCL Untuk FLS2N 2018

Midi Lagu Gajah Tulus Dan Tundukkan Dunia BCL Untuk FLS2N 2018

Blog Ngamen - Festival lomba seni siswa nasional 2018 tinggal menghitung hari, seperti yang telah di rilis oleh kemdikbud bahwa untuk lomba vokal Solo Tingkat SMP 2018 untuk lagu wajib babak penyisihan dan lagu wajib babak final diantaranya adalah gajah oleh Tulus dan Tundukkan Duinia oleh Bunga Citra Lestari (BCL) . Jika ingin mengetahui lagu selengkapnya dan dari beberapa kategori tingkatan lainnya , silahkan kunjungi artikel Blog Ngamen sebelumnya.

Sobat ngamen yang saat ini lagi kesulitan mengaransmen musik pengiring lagu untuk persiapan lomba FLS2N tingkat SMP, berikut adalah file yang bisa diunduh dalam bentuk midi. File ini langsung bisa diputar sebagai pengiring lagu atau kalau ingin suaranya lebih natural dan bening bisa dipasang di keyboard Yamaha. Karena Midi ini dibuat di Keyboard Yamaha S910, sobat bisa memasangnya di keyboard yang sama, namun yamaha jenis lainpun tidak masalah. Tutorial cara memasang midi ke keyboard jenis PSR seri E  bisa di lihat disini disini. 

Kelebihan file midi jika diputar di player maupun di keyboard bisa disesuaikan dengan kemampuan tinggi rendah suara penyanyi (peserta) demikian juga dengan temponya. Jadi tidak usah takut jika nada peserta ketinggian atau kerendahan , nada musik bisa menyesuaikan dengan penyanyi atau sebaliknya.

Jika masih kurang sempurna, file midi ini setidaknya bisa membantu mengeksplorasi kemampuan siswa dalam menyanyi :


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------