Tips Mempersiapkan Musik Karaoke Untuk Menyanyi Simpel Mudah Dan Tanpa Ribet

Tips Mempersiapkan Musik Karaoke Untuk Menyanyi Simpel Mudah Dan Tanpa Ribet

Ngamen Blog | Saat ini menyanyi dengan diiringi musik karaoke sepertinya sudah menjadi kebutuhan setiap orang baik laki laki perempuan dewasa remaja bahkan anak anak. Tidak seperti dulu, menyanyi hanya berfungsi sebagai persiapan  performing di panggung, namun menyanyi sebagai cara untuk menghibur diri, mengekspresikan diri, menyehatkan diri dan segudang manfaat menanyi lainnya. Menyanyi akan terasa lebih nikmat jika diiringi dengan lagu tanpa penanyi atau biasa disebut dengan lagu minus one atau lagu karaoke. Mempersiapkan berbagai lagu yang akan dinyanyikan beserta lirik harus punya cara tersendiri agar passion sobat dalam menyanyi bisa tersalurkan dengan sempurna dengan lagu lagu pilihan. 

Pada artikel ini, Blog Ngamen akan menulis pengalaman sendiri cara mempersiapkan musik karaoke yang simpel dan tanpa ribet. Jika kita flash back 10 - 15 tahun silam saat keping CD beserta player menjadi media utama untuk memutar lagu karaoke betapa ribetnya untuk memilih lagu demi lagu mengeluarkan dan memasukan setiap keping CD ke playernya. Beberapa tahun kemudian ide muncul untuk mengumpulkan lagu lagu menjadi satu penyimpanan yang besar seperti hardisk eksternal sehingga dari sini bisa dengan mudah untuk memilih lagu. Untuk mempermudah memilih lagu diciptakanlah berbagai aplikasi karaoke baik yang gratis maupun yang berbayar. Namun cara ini masih mempunyai kelemahan karena setiap lagu baru yang akan diupdate menjadi databasenya harus disesuaikan formatnya dengan aplikasi tersebut dan tidak semua orang bisa melakukannya. Tampaknya saat ini lambat laun menanyi dengan aplikasi karaoke akan ditinggalkan oleh penggunanya.

Apa yang sebenarnya paling dibutuhkan adalah saat sebuah lagu menjadi ngetop orang orang akan mencoba menanyikan lagu tersebut. Dan saat lagu tidak ngetop orang akan langsung meninggalkannya dan saat ini terus berganti dengan cepat. Apalagi anak anak muda yang ngefans berat dengan lagu lagu sebuah band favoritnya, ia berusaha untuk terus menanyikannya kapanpun dan dimanapun. Seperti saat ini semua orang lagi gandrung dengan Via Vallen misalnya, maka jika sobat menjadi penggemar dan ngefans pada Via Vallen, sobat tidak hanya mengkoleksi lagu lagunya saja , namun sekaligus mengkoleksi lagu lagu karaoke untuk mempersiapkan musik untuk sobat nyanyikan. Untuk mendapatkan lagu tersebut sobat pasti tidak asing lagi untuk mendapatkannya, Youtube menjadi tempat database lagu lagu yang akan kamu nyanyikan.


Nah, dari sini mungkin sobat sudah mulai memahami tulisan saya ini. Di zaman yang serba online dengan jaringan yang 4G yang semakin cepat, luas dan harganyapun semakin murah, sobat bisa langsung menjadikan Youtube sebagai database lagu karaoke yang yang bisa dicari dengan cepat dan langsung dinyanyikan. Bahkan kebutuhan mobile saat ini cukup bisa kamu lakukan hanya menggunakan telepon genggam atau smartphone. Jika sudah mendapatkan lagunya cukup sobat nyanyikan dengan headset atau bisa dihubungkan dengan kabel input ke penguat suara. Dari sini sobat bisa menghubungkannya untuk menyanyi dengan sound system dirumah atau bahkan bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan performing musik untuk kegiatan pentas atau panggung sederhana seperti kegiatan panggung hiburan 17 agustusan atau pentas seni di sekolah. Yang menjadi sedikit masalah adalah mempersiapkan lirik lagu. Jika sobat ingin menyanyi lagu favorit sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun jika ingin menyanyi lagu yang pernah mendengar musiknya namun lupa liriknya, sobat harus berfikir untuk mendapatkannya dengan cepat.

Dari pengalaman diatas sebenarnya sobat tidak perlu lagi mengumpulkan lagu lagu karaoke didownload dan dinyanyikan. cukup gunakan smartphone dengan jaringan internet 4G, buka aplikasi youtube, cari lagu karaoke kesukaan, sambungkan ke headset atau ke power amplifier, putar dan nyanyilah sepuas yang sobat inginkan. Demikian semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed