Cara Reset Ulang Keyboard Yamaha

Cara Reset Ulang Keyboard Yamaha

Ngamen Blog - Layaknya smartphone, keyboard musik Yamaha juga bisa di reset. Jika pengaturan yang sobat buat tidak sesuai dengan  yang sobat harapkan dan tidak bisa mengembalikan seperti semula , jalan terbaik adalah di reset. Untuk keyboard Yamaha sangat mudah untuk meresetnya. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mereset keyboard sesuai dengan typenya. Namun untuk lebih aman sobat perhatikan baik baik cara mereset keyboard di manual book (buku petunjuk) penggunaan keyboard Yamaha milik sobat. Kemungkinan bisa saja ada perbedaan dengan tutorial yang saya berikan di artikel ini.

Cara Reset Ulang Keyboard Yamaha

Namun secara umum ada  cara mereset keyboard paling mudah dilakukan diantaranya diantaranya  Untuk Type  Yamaha Psr S 750/770/950/970 dan PSR E453 sudah terbukti dengan cara ini :

  • Keyboard dalam keadaan mati. 
  • Lalu tekan not paling tinggi (paling kanan) lalu tahan jangan dilepas ,
  • Kemudian hidupkan keyboard nya , jangan lepaskan jari anda pada not tertinggi sebelum keyboard benar benar hidup. 
  • Setelah keyboard hidup , lepas tuts dan keyboard sudah seperti baru lagi.
Untuk type keyboard lainnya kemungkinan juga bisa dilakukan dengan cara yang sama karena beberapa jenis piano Yamaha sepertinya juga bisa dengan tips diatas seperti yang di upload oleh channel video diatas 

Setting reset keyboard Yamaha ini tidak termasuk akibat kerusakan hardware atau perangkat kerasnya seperti tuts rusak, layar blank, speaker tidak bisa hidup dan lain lain. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed